Para Jendral yang lebih siap

Sampai sekarang masih tak habis pikir. Masih kaget. Kenapa jadi begini. Disaat banyak yang layak dan lebih siap, lebih fresh, namun dinasti tidak mengganti.

Jendral Wahe menurutku yang paling siap. Beliau adalah panglima dalam perang besar kemarin. Panglima yang mampu mengkoordinasikan dan memimpin pasukan 11 batalyon dengan rapi. Serta mengkomando penjagaan di medan perang dengan sangat kompak dan militan.

Jendral Ririd juga sempurna. Laksana Utsman Bin Affan. Seorang bisnis-man yang sukses. Yang selalu siap memberikan segalanya untuk dakwah. Beliau adalah profil yang sempurna dan sangat layak dipilih.

Jendral Tomka yang paling militan. Beliau rapi dalam segala hal. Saat perang besar kemarin, beliau berjaga 3 hari 3 malam tidak pulang kerumah demi menjaga Markas dan merapikan seluruh hasil perang.

Jendral Munan yang paling istimewa. Beliau adalah pemimpin batalyon III. Pemimpin Batalyon terbaik yang pernah ada. Mampu memimpin pergerakan di batalyon III dengan rapi dan terstruktur. Dalam perang besar kemarin, batalyon III adalah batalyon dengan pergerakan terbaik.

Jendral Munas yang paling populer. Menjadi referensi hampir di semua batalyon. Pikirannya ada dimana mana. Membuat para tokoh di 11 kerajaan bertekuk lutut mengikuti fatwa beliau. Di level lebih tinggi, beliau diproyeksikan menjadi pemimpin para ulama. Walupun cita cita beliau sebenarnya adalah menjadi wali kerajaan tertinggi.

Jendral Bams paling ideal. Beliau sangat mengakar di kerajaannya. Menjadi pemimpin majlis tertinggi rumah Allah disana. Memiliki madrasah quran yang mampu menciptakan para pejuang. Juga seorang bisnisman yang tidak kalah sukses dari Jendral Ririd. Beliau sangat cocok menjadi seorang pemimpin.

Jendral Jendral yang lain semua istimewa. Kesiapan menjadi pemimpin tidak diragukan lagi. Militansinya juga selalu mantap. Rotasi kepemimpinan adalah niscaya untuk mendinamiskan kerajaan. Disaat semua layak, namun majlis tertinggi tidak mengganti, aneh.

Jakarta, 10 Juli 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s